Iklan Billboard 970x250

Cara Merekam Gameplay Dan Mengunggahnya Ke Youtube

Cara Merekam Gameplay Dan Mengunggahnya Ke Youtube


Pada mulanya Youtube banyak digunakan oleh orang untuk mengunggah hasil rekaman video pribadi. Belakangan , dengan semakin banyaknya pemirsa yang menonton video disana menjadikan Youtube sebagai salah satu website social media terbesar dunia. Bukan hanya video dari hasil rekaman pribadi tetapi juga menjadi ajang promosi sebuah produk, sharing video music, sharing Gameplay permainan, sharing match pertandingan dan lain-lain.



Untuk bisa mengunggah suatu video, anda diharuskan mempunyai akun youtube dengan menggunakan alamat email yang anda punya. Anda juga dapat membuat studio sendiri dan dapat pula menonton siaran langsung sebuah acara TV.

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengupload video hasil permainan di android.

1. Google Play Game

Play Game merupakan produk google yang digunakan untuk menyimpan progress game android kita. Play Game terintegrasi langsung dengan akun gmail, saran saya buatlah akun gmail anda untuk mengamankan semua data permainan yang sudah anda lakukan. Dengan Google Play, memungkinkan anda untuk dapat memainkan game secara berkesinambungan tanpa harus kehilangan data. Misalnya anda akan memainkan game tertentu dengan menggunakan perangkat yang berbeda, maka dengan masuk menggunkan akun gmail yang anda punya akan menikmati game sama seperti dengan menikmati game pada perangkat pertama.
Adapun cara mengupload video gameplay adalah dengan masuk ke Google Play Game, kemudian masuk dengan alamat email anda. Ketika anda sudah masuk kea kun Google Play Game, pilih “aplikasi dan Game Saya” dan anda ditampilkan macam-macam game yang sudah pernah anda mainkan. Jika anda tidak menemuinya maka unduh terlebih dahulu game yang akan anda mainkan tersebut, mungkin saja perangkat baru anda belum terinstal game anda tersebut. Langkah selanjutnya yaitu klik Game anda maka akan menampilkan beberapa pilihan, klik ikon video untuk merekam. Kemudian anda diberikan pilihan qualitas video yang akan anda gunakan. Perlu di ingat bahwa video hasil rekaman gameplay anda tersebut tersimpan di memory internal. Maka jika memory internal anda berkapasitas kecil lebih baik jangan lakukan metode ini. Apabila langkah-langkah tersebut sudah benar dilakukan maka mulailah memainkan game anda  dengan klik tombol rekam untuk merekam. Video game seru anda sudah siap di upload ke youtube.

2. Menggunakan Aplikasi Eksternal

Jika cara awal cukup merepotkan, maka cara yang kedua patut anda coba. Yaitu dengan cara menginstal sebuah aplikasi tambahan di Play Store. Contohnya Kine Master, DU Recorder, AZ Recorder dan lain-lain.
Disana anda dapat merekam game play, mengambil screen shoot dan mengatur kualitas gambar dan klik share.

3. Aplikasi Bawaan HP

Pada perangkat android tertentu sudah menyediakan fasilitas aplikasi yang berfungsi untuk merekam apa saja yang terlihat di screenshot kita, termasuk bermain game. Caranya hampir sama dengan point 2. 

Demikian beberapa cara untuk mengupload gameplay ke youtube, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post