Iklan Billboard 970x250

Cara Lengkap Bermain Game PS2 di Android

Cara Lengkap Bermain Game PS2 di Android

Halo sobat Zein !.....kali ini kita akan coba kasih tips untuk anda bagaimana caranya agar bisa memainkan game PS2 di layar ponsel kita. Untuk dapat memainkannya, persiapkan terlebih dahulu beberapa file atau bahan berikut ini. 






Langkah pertama adalah download terlebih dahulu Damon PS2 nya  pada link yang sudah dipersiapkan di atas menggunakan UCbrowser, bisa juga menggunakan Chrome. Setelah proses unduhan selesai, langsung klik pasang lalu buka, lalu akan masuk kepada menu izin aplikasi, klik buka, izinkan sampai selesai. Sampai di situ berarti langkah pertama sudah selesai untuk menuju langkah selanjutnya.


Selanjutnya, anda masuk kembali ke browser tadi dan pada mesin pencari ketik "coolrom bios PS2" , Jika sudah, anda akan dibawa kembali ke situs coolrom untuk mengunduh scph10000.zip , klik saja Download Now.

Setelah proses pengunduhan selesai, langkah selanjutnya adalah mengekstrak terlebih dahulu file bios tadi (scph.10000.zip) menggunakan Zarchiver. Bagi anda yang belum mempunyai aplikasi ini bisa di unduh melalui Google Play Store maupun APKpure. 

Cara pengekstrakannya sebagai berikut, anda masuk ke Zarchiver lalu pilih UCdownloads/download, tergantung tadi mengunduhnya melalui UCbrowser atau Chrome. Cari file scph 10000.zip lalu tekan hingga muncul pilihan  dan klik potong. Sekarang anda cari menu Memory Perangkat, lalu cari folder Damon PS2, klik buka dan paste/atau tempel file scph10000.zip tadi di sini. Lalu klik file scph10000.zip itu dan akan muncul banyak pilihan, lalu pilih ekstrak disini. Jika sudah, maka akan ada 3 file baru berformat bin, MEC dan NVM, itu tandanya pengekstrakan sudah berhasil. Untuk file yang masih berformat zip, silahkan hapus saja. Menuju langkah selanjutnya.



Sekarang, kalian back dari Zarchiver untuk menuju Damon PS2, disana terdapat 3 menu utama, FILE TERAKHIR, GAMES, BIOS, pilih BIOS dan cari file Damon PS2. Lihat apakah disana ada file scph10000.bin ? jika ada berarti langkah-langkah yang sudah dilakukan tadi telah berhasil.

Apa langkah selanjutnya ?

Sekarang kita cari/unduh game PS2 yang akan kita mainkan di Android kita, begini langkah-langkahnya.

Masuk kembali UCbrowser, sekarang menuju ke coolrom.com lagi di mesin pencari google. Ubah tampilan layar  UC menjadi landscape agar lebih mudah penggunaanya. Jika sudah masuk ke situs coolroom.com pada menu utama pilih ROM Files, scroll kebawah dan pilih Sony Playstation 2, klik saja kemudian akan terbuka banyak submenu pilih yang di inginkan. Anda bisa memilih game PS2 dengan berbagai ukuran, akan lebih baik periksa memory penyimpanan HP anda terlebih dahulu, semakin luas memory penyimpanan yang tersedia maka proses pengunduhan juga semakin cepat.

Perlu diketahui, file game PS2 pada coolrom masih berbentuk zip, jadi untuk dapat dimainkan di HP android terlebih dahulu ekstrak menggunakan Zarchiver juga. 

Buka Zarchiver/buka Memory perangkat, lalu menu UCdownload/download, pilih game PS2 yang sudah anda unduh tadi, lalu tekan dan pilih potong. Sekarang pilih lagi Memory perangkat, cari folder Damon PS2 lalu buka, klik pastekan disitu. selanjutnya ekstrak file game PS2 tadi disini. Jika sudah selesai dan berhasil maka anda akan mendapatkan 1 format file, yaitu ISO . Sekarang hapus game PS2 yang berformat zip. Selesai dan keluar dari Zarchiver.



Sekarang masuk ke aplikasi Damon PS2, pilih GAMES, pilih Internal Storage cari icon game PS2 yang sudah di unduh tadi lalu buka. 



Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post