Iklan Billboard 970x250

Ini Dia! Serba-serbi Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Ini Dia! Serba-serbi Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Halo Sobat Zein! Kamu lagi pusing cari kerjaan? ngelamar kerja kesana kemari tak jua menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian? Gaji pas-pas an? Apalagi mau daftar PNS kalah saing sama yang punya modal cukup? Tenang sob, masih banyak jalan menuju Roma! Satu pintu tertutup masih banyak kok pintu-pintu rezeki yang masih terbuka lebar. 

Kuncinya cuma dua, ada kemauan dan ada tindakan. 

Mungkin sobat pernah mendengar para blogger sukses yang sekarang penghasilannya mencapai puluhan juta hanya dalam satu bulan? atau kamu pernah dengar gaji para Youtuber yang sudah berhasil mengumpulkan penghasilan hingga milyaran rupiah per tahun? Apakah mereka mendapatkan penghasilan tersebut secara tiba-tiba? Apakah mereka hanya duduk ongkang-ongkang tanpa kerja keras? jawabannya jelas tidak, sob.

Kerja keras, pantang menyerah, tahan banting dan di imbangi doa tentunya.

Di zaman yang serba canggih ini, semua orang perlu yang namanya kompetisi. Beradu kreasi, beradu imajinasi sehingga tak kalah dengan dunia modern yang hampir seluruhnya di kemas oleh dunia digital

Kawan saya seorang operator di suatu sekolah negeri di tempat ku berdomisili, kamu pasti tahu bahwa honor seorang operator mungkin tak seberapa, bahkan mungkin tidak sampai hingga satu juta rupiah setiap bulannya. Benar nggak sob?

Tetapi yang perlu sobat ketahui, sekarang gaji nya perbulan bisa mencapai 10-15 Juta rupiah bahkan kadang mencapai 25 juta an perbulan.  Lantas apa rahasianya? nah, disinilah kita akan membahasnya satu persatu secara jelas, apa dan bagaimana mereka bisa dapatkan semua itu. 

Sesuai topik kali ini, kita akan mencoba menguraikan bagaimana caranya mendapatkan uang di internet nyaris tanpa modal. Mengapa saya bilang nyaris? soalnya apapun bentuk usaha pasti membutuhkan modal. Setidaknya niat saja sudah cukup untuk dijadikan modal untuk mendapatkan penghasilan di internet. 

1. Youtuber



Posisi pertama cara mendapatkan uang di internet adalah menjadi seorang Youtuber. Kamu pasti kenal yang namanya Piew Die Pie, Atta Halilintar, Ricis TV dan lain-lain bukan? Chanel-chanel youtube kelas wahid tersebut bisa mendapatkan ratusan juta per-bulan, bayangkan saja jika dibandingkan dengan gaji pejabat negara macam anggota DPR yang "hanya" sekitar 50 Juta perbulan termasuk tunjangan dan segala macamnya.

Lebih bagusnya lagi bagi mereka para youtuber bisa melakukan pekerjaan mereka kapanpun dan dimanapun. 

Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube?

Cara yang pertama adalah bekerjasama dengan program periklanan adsense milik google.  Cara ini adalah cara yang paling populer. Tetapi untuk bisa mendapatkannya kamu harus mempunyai paling tidak 1000 Subscriber dan 4000 kali jam tayang. Memang berat bagi para youtuber pemula, apalagi ada yang namanya konten berhak cipta (Copy Right). Kamu dilarang keras mengupload konten video milik orang lain, bahkan musik sekalipun. Jadi konten video kamu harus benar-benar original, atau setidaknya kamu mengolah sedikit hingga benar-benar berbeda dengan konten yang asli.

Selanjutnya cara yang kedua, yaitu menjadi seorang Youtuber yang bekerja sama dengan para Sponsorship. Misalnya Gadget, produk kecantikan atau apa saja yang bisa memberikan keuntungan bagi pihak sponsor. Tetapi syaratnya cukup berat, kamu harus punya 10.000 hingga 20.000 subscriber pada chanel youtube mu.

Jika kamu tertarik menjadi youtuber, kamu bisa mengunggah konten video yang sedang viral. Misalnya Gamer, Gadget atau dunia kuliner. 

Untuk bisa mempunyai akun Youtube, terlebih dahulu mempunyai akun gmail untuk dijadikan sebagai akun youtube dan caranya pun sangat mudah.

2. Blogging (Situs Web)



Next, masih dari google sebagai bos utama sama dengan Youtube di atas. Kali ini dikhususkan untuk kamu yang suka corat-coret bikin cerpen kagak jelas. Mending hobi kamu tersebut dijadikan ladang penghasilan! Iya hoby yang semula hanya sebagai penyalur isi batin kini bisa dijadikan cikal bakal menambang rupiah dari internet. 

Kamu juga bisa memilih pokok bahasan yang akan kamu tulis di blog tersebut. Bahkan menurut ilmu SEO, jika satu blog bisa konsisten membahas satu poko bahasan (Niche) akan lebih mudah mendapatkan pengunjung. Bahkan akan meningkat dari waktu ke waktu. Jika kamu tertarik tentang dunia kesehatan atau dunia pendidikan, maka berusahalah untuk terus membahas hal-hal yang berkenaan dengan tema tersebut.

Kurang lebih sama dengan peraturan google pada konten Youtube, Pada dunia blogging juga demikian. Konten unik dan original lebih disukai oleh google dan akan lebih menoptimalkan peringkat situs kamu. Jadi sebisa mungkin untuk menghindari yang namanya copas, apapun yang namanya menjiplak hasil karya orang lain akan sangat merugikan, terutama bagi penjiplaknya.

Kamu juga bisa mengkombinasikan antara akun Youtube dan akun blog, jika ini berhasil kamu akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.  

Bagaimana cara mendapatkan uang dari ngeblog?

Cara yang pertama, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari internet dengan bekerjasama dengan pihak pengiklan. Sebut saja Google Adsense, Clixsense, Propeller Ads, Admaven dan lain-lain yang bisa kamu jadikan rekan kerja untuk saling menguntungkan. 

Dengan bekerja sama dengan salah satu yang sudah disebutkan di atas, kamu bisa dengan cepat mendapatkan penghasilan berpuluh juta perbulan. Syaratnya kamu harus benar-benar memahami teknik-teknik SEO agar selalu menjadi peringkat pertama dalam mesin pencarian google. Semakin banyak pengunjung yang datang maka kesempatan untuk mendapatkan penghasilan akan semakin besar. 

Cara kedua adalah dengan berjualan online, dengan jangkauan internet yang tak terbatas, kamu bisa memamerkan barang dagangan melalui situs jual beli. Tentu dengan hal itu kamu akan dapat dengan mudah mendapatkan keuntungan.

Agar situsmu lebih mudah dikenal oleh pengunjung google, gunakan domain/nama situs tingkat atas (Domain TLD) Apa itu ? yaitu nama situs  Top Level Domain. Dengan Top Level Domain, kamu dapat menentukan sendiri nama yang paling mudah di ingat, atau bahkan nama yang paling menarik pengunjung.

Berbeda dengan Non TLD atau situs yang masih di hosting, seperti wordpress.com atau blogspot.com. Biasanya situs non TLD akan lebih susah di ingat oleh pengunjung. Bahkan katanya, Domain TLD akan lebih mudah diterima Google Adsense daripada Non TLD. Di sinilah kita bisa membedakan mana yang berbayar dan mana yang gratisan.

3. Facebook Ads

Siapa yang tidak mengenal situs jejaring sosial ini? Situs sudah menjadi bagian penting dalam bermedia sosial di internet. Penggunanya yang berada dimana-mana dengan jumlah yang sangat besar, menjadi ladang emas bagi para advertiser.

Di awal kemunculannya, Facebook mungkin hanya sebagai tempat sekumpulan orang yang saling mengenal bertemu dalam dunia maya. Namun, pada kelanjutannya Facebook berhasil berubah menjadi perusahaan raksasa dunia dengan jumlah pengguna mencapai milyaran orang. Sudah pasti peluang ini tak disia-siakan oleh para pebisnis yang usahanya ingin dikenal oleh banyak orang.

Kita dapat dengan mudah menemukan iklan Facebook menempel dimana-mana bahkan mungkin sering mengganggu pemandangan saja.



Sementara itu saja sob, masih banyak yang akan kita bahas tentang cara mendapatkan uang di internet, nantikan update selanjutnya.











Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post