Iklan Billboard 970x250

Cara Setting Youtube dan Search Engine Agar Aman untuk Anak-anak

Cara Setting Youtube dan Search Engine Agar Aman untuk Anak-anak

Youtube dan Search Engine Google merupakan hal yang tak dapat ditinggalkan oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Keberadaannya sangat penting bagi setiap orang, karena dengannya kita sangat terbantu untuk mendapatkan informasi dari berbagai hal apapun. Padanya terdapat segala macam konten yang dibutuhkan. Berbagai macam jenis konten ada disana, ada yang berupa artikel,ulasan atau tayangan video yang dapat di akses oleh siapapun, termasuk anak-anak. 




Maka perlu bagi kita untuk selalu memperhatikan tentang apa saja yang di nikmati oleh anak-anak. Oleh karena itu google tidak lepas tangan agar para pengguna aman dari konten-konten yang dapat memberi dampak buruk bagi kita terutama bagi anak-anak.

Nah, disini kita akan mencoba ulas bagaimana caranya agar Youtube dan Google Search Engine dapat diakses dengan aman oleh anak-anak,dikarenakan mereka belum bisa membedakan mana konten yang positif dan mana yang berbau negatif. 

Setidaknya ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk menyiasatinya, pertama anda bisa melakukannya melalui Setting Youtube, atau dengan setting mesin pencari google. 

Setting Youtube  

  


Di sini kita akan melakukannya pada aplikasi Youtube, bukan pada Youtube Go. Karena pada versi Youtube Go sudah secara otomatis aman. 

Pada Aplikasi Youtube, yang perlu anda lakukan adalah, klik ikon Acount Youtube anda. Letaknya terdapat di pojok atas sebelah kanan. Lalu pilih Setelan , pilih lagi Umum, Scroll ke bawah untuk menemukan Mode Terbatas, geser untuk mengkatifkan. 

Dalam keterangannya, dengan mengaktifkan Mode Terbatas, maka anda akan lebih aman dari konten negatif walaupun tidak menjamin 100%.

 


Hal yang sama juga dilakukan pada Youtube versi PC, anda masuk ke Beranda Youtube lalu klik Account, pilih setelan lalu tujukan pandangan anda pada bagian bawah untuk mengaktifkan Mode Terbatas.


Setting Google Search Engine

  


Jika anda akan melakukannya pada ponsel, yang perlu anda lakukan adalah masuk ke browser anda, apapun jenisnya. Lalu ketik pada mesin pencari Google.co.id, pada bagian bawah akan terdapat pilihan Setelan/Setelan Penelusuran. Lalu cari Filter SafeSearch dan klik atau pilih Filter hasil yang berisi konten tidak pantas. 

 






Lalu apabila anda akan mengaturnya melalui PC, anda terlebih dahulu masuk ke Google.co.id juga, lalu pada pojok bawah sebelah kanan ada menu Setelan, klik pilih lalu centang Aktifkan SafeSearch dan terakhir klik Simpan/Save. 




Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post